Pengambilan Slayer Biru Tahun 2020

PSB Tahun 2020, Teamworks make a Dream works

Pengambilan Slayer Biru (PSB) merupakan program kegiatan Divisi PSDM yang diadakan setahun sekali, yang dimana program ini bertujuan menggali potensi jiwa kepemimpinan ,rasa loyalitas, rasa percaya diri dan juga kemampuan bekerjasama dalam tim. Tahun ini kegiatan Pengambilan Slayer Biru sedikit berbeda yang dimana seluruh agenda dilaksanakan secara daring, namun tidak merubah tujuan dan makna dari kegiatan PSB itu sendiri.

Kegiatan Pengambilan Slayer Biru ini dibagi dua, yakni Pra PSB dan saat PSB. Yang dimana pada kegiatan pra PSB para peserta yang dipanggil sebagai Capeng (Calon Pengurus) sudah dibentuk menjadi 4 kelompok diberikan penugasan berupa membuat kegiatan Seminar Daring dan juga kegiatan sosialisasi melalui video yang akan di upload channel Youtube KSR PMI Unit Unj. Capeng juga diberikan modal awal untuk melaksanakan kegiatan dana usaha untuk membiayai kegiatan yang akan mereka selenggarakan yaitu seminar daring.

 

Capeng belajar untuk menjalankan sebuah kepanitiaan dengan sumberdaya yang serba terbatas, dituntut untuk mengambil keputusan dengan tepat dan saling bekerjasama dan berkoordinasi satu dengan yang lain untuk mencapai target yang sudah ditentukan oleh panitia.

Penugasan seminar daring dilaksanakan serentak pada Minggu, 1 agustus 2020 dengan materi yang berbeda antar kelompok. Lalu untuk kegiatan saat PSB dilaksanakan pada Sabtu,8 Agustus 2020 dimana agenda pada kegiatan ini terdiri dari Feel Slayer yaitu penyampaian dari makna sebuah slayer biru dan kepengurusan. Agenda ini diisi oleh kak Nur Iman serta anggota alumni lainnya yang hadir untuk mengisi agenda selanjutnya yaitu agenda sesi sharing yang dipimpin oleh sie. Acara dan juga beberapa anggota alumni sebagai agenda pengisi untuk menunggu waktu giliran capeng mengikuti agenda studi kasus dan agenda agenda berikutnya.

Agenda terakhir merupakan agenda penyematan. Yang dimana pada agenda ini dihadiri oleh pejabat UNJ yang dihadiri oleh bapak Shandy Aditya dan pejabat PMI yakni ibu Euis Komalasari yang dimana akan memberikan kata kata sambutan Pada agenda kali ini, setelah itu kata sambutan disampaikan juga oleh Kak Ivan Hafidhuddin selaku Ketua KSR PMI Unit UNJ Periode 2019-2020.

Usai sambutan agenda berikutnya merupakan laporan ketua pelaksana yakni Wiwin Hidayati yang sekaligus mengumumkan kelompok 3 sebagai kelompok terbaik serta membacakan nama nama Capeng yang lulus dan berhak mendapatkan slayer biru. Yang artinya Capeng yang hadir berhasil mendapatkan slayer biru mereka.

Slayer biru bukan hanya sebagai identitas, namun merupakan bentuk Amanah dan tanggung jawab para penerimanya, sehingga slayer biru memiliki makna yang lebih dari hanya sebatas atribut atau identitas. Kegiatan ini dilakukan agar para peserta bisa memahami makna yang tersirat dibalik slayer biru sehingga saat mereka dinyatakan layak mereka telah siap mengemban amanah dan tanggung jawab baru, serta menjalankan komitmen nya. (Senin/10/8/2020)

“Teamworks make a Dream works Bekerjasama dalam mencapai Asa”

Leave a Comment