Reuni Akbar Tahun 2023

Reuni Akbar KSR PMI Unit UNJ kembali dihelat pada hari Sabtu, tanggal 24 Juni kemarin. Sebelumnya, Reuni Akbar terakhir dihelat 8 tahun yang lalu pada tahun 2015. Reuni Akbar yang mengusung tema “Utas Nostalgia yang Mempererat Keluarga” dilaksanakan di Gd. Pascasarjana Lt.2 yang sukses digelar dengan dihadiri lebih dari 100 orang anggota dan alumni. Acara Reuni Akbar dibuka oleh dua Master of Ceremony yaitu Meily dari angkatan 29 Panthera dan M. Yasin Nazarullah dari angkatan 30 Magenta. Dilanjutkan sambutan dari Ketua KSR PMI Unit UNJ periode 2022/2023 M. Ihsan Haditanoyo dan juga Dosen Pembimbing Dr. dr. Ruliando Hasea Purba, MARS, SpKRF yang berkesempatahan hadir.  Reuni Akbar kali ini yang berdekatan dengan Diesnatalis KSR PMI Unit UNJ maka diadakan pula Syukuran atas 29 tahun berdirinya KSR PMI Unit UNJ. Potongan kue simbolis diberikan oleh Ketua KSR PMI Unit UNJ M. Ihsan Hadi Tanoyo kepada dosen pembimbing Dr. dr Ruliando dan juga perwakilan angkatan perintis Sujarwo.

Launcing dan Bincang buku Sejarah KSR PMI Unit UNJ yang bertajuk 25 Tahun KSR PMI Unit UNJ Mengabdi juga merupakan rangkaian dari acara Reuni Akbar. Dr. dr. Ruliando Hasea Purba, MARKS, SpKRF berkempatan untuk membacakan kata pengatar sebagai simbolis dari Launchingnya Buku Sejarah KSR PMI Unit UNJ.

Buku Sejarah KSR PMI Unit UNJ memuat kisah-kisah dari setiap periodenya dimulai dari periode perintisan hinggan periode ke dua puluh lima. Launcing dan Bincang buku yang dipandu oleh MC, membawa tiga pembicara yaitu Ari Setiawan sebagai Ketua KSR PMI Unit UNJ Periode 2015, Sujarwo sebagai perwakilan anggota perintis, dan Putriyani sebagai Kadiv. Humas periode 2022/2023. Putriyani sekalu Kadiv. Humas menceritakan bagaiman proses pembuatan buku sejarah KSR PMI Unit UNJ dari mulai tahap wawancara, notulensi, penarasian, dan yang terakhir adalah pencetakan.  Aris Setiawan menceritakan latar belakang dari tercetusnya ide pembuatan buku sejarah ini, yaitu untuk mengabadikan kisah-kisah setiap periodenya dalam bentuk tulisan bukan hanya cerita dari mulut kemulut yang akan hilang seiring dengan waktu. Sujarwo sebagai anggota perintis menceritakan bagaimana awal mula pendirian unit kegiatan mahasiswa KSR PMI Unit UNJ pada tahun 1994, 29 tahun lalu.

Reuni Akbar juga menyelenggarakan KSR Award yang memiliki 5 kategori nominasi. Nominasi KSR Award Terinspiratif dimenangkan oleh Awaludin angkatan 7, nominasi KSR Award Ter-Fashionable dimenangkan oleh Tina angkatan 15, nominasi KSR Award kategori Ter-couple dimenangkan oleh Setojo ankatan perintis dan Tuti angkatan 3 ,sebagai pasangan yang bertemu melalui KSR PMI Unit UNJ. Selanjutnya ada nominasi KSR Award kategori tergaul yang dimenangkan oleh Hasta angkatan 13, dan kategori Terfavorit yang dimenangkan oleh Farah angkatan 24.

Tak lupa ada undian pembagian doorprize yang dimenangkan oleh tiga orang pemenang. Reuni Akbar juga menyediakan pohon harapan, anggota dan alumni dapat menuliskan harapannya untuk KSR PMI Unit UNJ di pohon harapan tersebut. Corner Photo Booth yang bisa dimanfaatkan untuk mengabadikan momen reuni akbar bersama.

Leave a Comment