UNJ Peduli Mahasiswa terdampak Covid-19

Rabu, 8 April 2020 panitia UNJ Peduli melaksanakan pemberian bantuan logistik kepada mahasiswa yang terdampak COVID-19. Ketua KSR PMI Unit UNJ Ivan Hafidhuddin, turut berkontribusi dalam kegiatan tersebut. Diawali dengan pemberian secara simbolis dari perwakilan pejabat UNJ kepada Satlak UNJ Peduli.Terdapat 4 pos tempat pemberian bantuan yaitu di Terbuk, Depan Gedung FIP, Pasca Sarjana, dan Gedung UTC. Dengan menghiraukan  imbauan pemerintah mengenai Social Distancing yang sedang diterapkan di Jakarta, pemberian bantuan ini juga diterapkan jarak aman 1 meter, dihimbau untuk memakai masker dan sebelum menerima bantuan mencuci tangan terlebih dahulu.

unj peduli

Panitia dari UNJ Peduli juga meminimalisir kontak fisik dengan memakai masker dan sarung tangan. Mahasiswa yang terdata dan masih menetap di kos diperkirakan masih memerlukan bantuan. Bantuan yang diberikan berupa masker dan hand sanitizer. Selain itu,ada juga bantuan Bahan makanan berupa beras, mie instan, susu, sereal, bubur instan dan vitamin.

Jumlah mahasiswa yang menerima bantuan berjumlah 140 mahasiswa dari target 150 mahasiswa. Namun dari program ini bisa dilihat bagaimana para sivitas akademika Kampus Universitas Negeri Jakarta sangat peduli terhadap mahasiswanya. Wabah COVID-19 ini sangat berdampak karena banyak saudara-saudara kita yang kehilangan nyawanya, pekerjaan, serta orang yang disayang, kita juga bisa mengambil sisi baik nya, seperti:

  1. Kita lebih sadar dan peduli tentang kesehatan diri kita sendiri
  2. Mendekatkan dan mempererat lagi hubungan kita  dengan keluarga
  3. Menyadari bahwa menjaga kontak fisik dengan orang lain itu penting.

Leave a Comment